Langsung ke konten utama

Literasi Kewirausahaan - Pemanfaatan Minyak Jelantah

Gambar 1. Praktik pemanfaatan minyak jelantah

Gambar 2. Penjelasan dari bu Jimmy

Gambar 3. Penjelasan dari Bu Dyah pemanfaatan minyak jelantah


Gambar 4. Hasil lokakarya pemanfaatan minyak jelantah

 Hari sabtu tanggal 2 Februari 2019 jam 13.00 WIB di Galery TBM Teras Literasi sedang diadakan kegiatan lokakarya pemanfaatan minyak jelantah yang diolah menjadi sabun, khususnya sabun cuci.  Disini ibu ibu PKK RT 07  juga berinovasi membuat lilin dari minyak jelantah.

 Lokarkarya ini diikuti oleh ibu-ibu PKK RT 07 yang dipandu oleh ibu  Jimmy, beliau anggota ibu PKK RT 07 yang telah mengikuti terlebih dahulu kegiatan lokakarya yang diadakan diKelurahan Lesanpuro,  jadi di sini ibu Jimmy berbagi ilmu apa yang sudah beliau dapatkan.

 Hari ini juga TBM TL mengundang ibu Dyah sebagai narasumber pemateri tentang olahan pemanfaatan minyak jelantah,  Bu Dyah adalah warga RT 01 RW 01 Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang dimana satu kelurahan dengan TBM TL, ini adalah sinau literasi kewirausahaan lintas RW diKelurahan Lesanpuro,  diKelurahan Lesanpuro sendiri sudah mulai maju giat literasinya disegala aspek menurut " budhe Yanti selaku pengelola TBM TL".

 Meskipun kegiatan hari ini diiringi hujan deras tetapi tidak mengurangi semangat ibu ibu PKK RT.07 untuk berbagi ilmu. TBM TL juga memberi apresiasi berupa door prize bagi ibu ibu PKK yang turut belajar hari ini. 

 Semoga kegiatan literasi kewirausahaan hari ini sebagai awal kegiatan literasi awal untuk memulai giat berliterasi kewirausahaan di kalangan ibu ibu PKK RT.07 yang diadakan di TBM TL. Semoga kegiatan ini manfaat bagi semua,khususnya dilingkungan ibu PKK RT 07 RW 05 ,Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...