Langsung ke konten utama

Literasi Kewirausahaan - Pemanfaatan Minyak Jelantah

Gambar 1. Praktik pemanfaatan minyak jelantah

Gambar 2. Penjelasan dari bu Jimmy

Gambar 3. Penjelasan dari Bu Dyah pemanfaatan minyak jelantah


Gambar 4. Hasil lokakarya pemanfaatan minyak jelantah

 Hari sabtu tanggal 2 Februari 2019 jam 13.00 WIB di Galery TBM Teras Literasi sedang diadakan kegiatan lokakarya pemanfaatan minyak jelantah yang diolah menjadi sabun, khususnya sabun cuci.  Disini ibu ibu PKK RT 07  juga berinovasi membuat lilin dari minyak jelantah.

 Lokarkarya ini diikuti oleh ibu-ibu PKK RT 07 yang dipandu oleh ibu  Jimmy, beliau anggota ibu PKK RT 07 yang telah mengikuti terlebih dahulu kegiatan lokakarya yang diadakan diKelurahan Lesanpuro,  jadi di sini ibu Jimmy berbagi ilmu apa yang sudah beliau dapatkan.

 Hari ini juga TBM TL mengundang ibu Dyah sebagai narasumber pemateri tentang olahan pemanfaatan minyak jelantah,  Bu Dyah adalah warga RT 01 RW 01 Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang dimana satu kelurahan dengan TBM TL, ini adalah sinau literasi kewirausahaan lintas RW diKelurahan Lesanpuro,  diKelurahan Lesanpuro sendiri sudah mulai maju giat literasinya disegala aspek menurut " budhe Yanti selaku pengelola TBM TL".

 Meskipun kegiatan hari ini diiringi hujan deras tetapi tidak mengurangi semangat ibu ibu PKK RT.07 untuk berbagi ilmu. TBM TL juga memberi apresiasi berupa door prize bagi ibu ibu PKK yang turut belajar hari ini. 

 Semoga kegiatan literasi kewirausahaan hari ini sebagai awal kegiatan literasi awal untuk memulai giat berliterasi kewirausahaan di kalangan ibu ibu PKK RT.07 yang diadakan di TBM TL. Semoga kegiatan ini manfaat bagi semua,khususnya dilingkungan ibu PKK RT 07 RW 05 ,Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si