Langsung ke konten utama

Anak TL Banyak Kegiatan



Gambar 1. Anak TL menempelkan kitir cerita pada lembar yang telah di sediakan

Gambar 2. Anak TL senam chiken sebelum kegiatan di mulai

Gambar 3. Anak TL main ular tangga raksasa

Gambar 4. Sebelum pulang anak TL foto bersama

     Minggu tanggal 14 Januari 2019 ini kegiatan TL dimulai tepat jam 08.00 di buka oleh budhe Yanti. Ada yang beda pada hari Minggu ini karena hari ini yang membuka acara kegiatan adalah budhe Yanti, kenapa budhe Yanti yang membuka kegiatan karena pakdhe eko mengantikan tugas kakak fia dan adek nayah.
   Kakak Fia sakit flu dan kecapekan setelah hari Sabtu melakukan wisata lierasi di kota Jember, begitu juga dengan adek Nayah masih  capek
    Seperti biasa setelah acara di buka budhe yanti anak2 TL menyusun kitir cerita di lembaran kertas yang telah di siapkan. Setelah selesai acara menyusun kitir cerita anak2 TL senam chiken. 
 Acara dilanjutkan dengan permainan ular tangga, tapi berbeda dengan umumnya, permainan ular tangga yang di mainkan anak2 TL adalah permainan ular tangga dengan ukuran jumbo atau anak TL menyebutnya permainan ular tangga raksasa.
   Untuk memainkan permainan ini anak2 TL yang jadi pionnya, dengan aturan di bentuk kelompok2, kelompok  mana yang mencapai angka tertinggi dalam waktu tertentu kelompok itu yang jadi pemenangnya.
    Dalam acara hari ini crew TL di bantu oleh warga RT 07 nama beliau adalah pak Joko. Pak Joko pada kesempatan hari ini sebagai wasit dalam permainan ular tangga.
   Pukul 09.45 permainan ular tangga selesai. Setelah itu pembagian hadiah bagi pemenang dan kelompok yang mencapai angka tertinggi. Selanjutnya acara di tutup oleh pakdhe Eko, sebelum pulang anak2 TL di ajak ft bersama sambil membawa kitir yang di tempelkan pada lembaran yang telah di siapkan.


By crew TBM TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si