Langsung ke konten utama

Anak TL Banyak Kegiatan



Gambar 1. Anak TL menempelkan kitir cerita pada lembar yang telah di sediakan

Gambar 2. Anak TL senam chiken sebelum kegiatan di mulai

Gambar 3. Anak TL main ular tangga raksasa

Gambar 4. Sebelum pulang anak TL foto bersama

     Minggu tanggal 14 Januari 2019 ini kegiatan TL dimulai tepat jam 08.00 di buka oleh budhe Yanti. Ada yang beda pada hari Minggu ini karena hari ini yang membuka acara kegiatan adalah budhe Yanti, kenapa budhe Yanti yang membuka kegiatan karena pakdhe eko mengantikan tugas kakak fia dan adek nayah.
   Kakak Fia sakit flu dan kecapekan setelah hari Sabtu melakukan wisata lierasi di kota Jember, begitu juga dengan adek Nayah masih  capek
    Seperti biasa setelah acara di buka budhe yanti anak2 TL menyusun kitir cerita di lembaran kertas yang telah di siapkan. Setelah selesai acara menyusun kitir cerita anak2 TL senam chiken. 
 Acara dilanjutkan dengan permainan ular tangga, tapi berbeda dengan umumnya, permainan ular tangga yang di mainkan anak2 TL adalah permainan ular tangga dengan ukuran jumbo atau anak TL menyebutnya permainan ular tangga raksasa.
   Untuk memainkan permainan ini anak2 TL yang jadi pionnya, dengan aturan di bentuk kelompok2, kelompok  mana yang mencapai angka tertinggi dalam waktu tertentu kelompok itu yang jadi pemenangnya.
    Dalam acara hari ini crew TL di bantu oleh warga RT 07 nama beliau adalah pak Joko. Pak Joko pada kesempatan hari ini sebagai wasit dalam permainan ular tangga.
   Pukul 09.45 permainan ular tangga selesai. Setelah itu pembagian hadiah bagi pemenang dan kelompok yang mencapai angka tertinggi. Selanjutnya acara di tutup oleh pakdhe Eko, sebelum pulang anak2 TL di ajak ft bersama sambil membawa kitir yang di tempelkan pada lembaran yang telah di siapkan.


By crew TBM TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...