Langsung ke konten utama

Anak TL Banyak Karya


    Hari ini Minggu 6 Januari 2019, kegiatan anak TL adalah mengambar. Seperti biasa sebelum acara mengambar di mulai kegiatan di buka oleh pak dhe eko dan doa di pimpin oleh Azza (anak TL yang bertempat tinggal di kota Surabaya), untuk yel2 dan lagu TL dinyanyikan bersama.          Sebelum acara utama yaitu menggambar dimulai anak TL di pimpin oleh pak dhe dan bu dhe yanti senam chiken, setelah senam acara dilanjutkan melihat vidio tayangan inspirasi dan motivasi tentang hidup sosial semut yang selalu bekerja sama. Tayangan ini di maksudkan untuk mengajak anak2 TL untuk dapat hidup bersosial dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Gambar 1. Anak TL berebut menjawab pertanyaan

  Memasuki acara selanjutnya kakak Nayah memutar vidio tayangan tutorial mengambar es cream dan mengambar kue bolu. Untuk teknik mengambarnya sendiri anak2 melihat tayangan vidio tutorial yang di tayangkan secara seksama dan sampai berakhir tayangannya baru anak TL mengambar sesuai dengan gambar di vidio tayangan. Ini dilakukan untuk melatih daya ingat dan konsentrasi dari anak2 TL.

Gambar 2. Anak TL menggambar

   Kebetulan hari ini ada anak TL yang baru khitan (namanya Garin), karena itu sebelum acara di akhiri anak2 dan crew TL memberikan  ucapan selamat dan hadiah kepada mas garin (selamat ya mas garin semoga menjadi anak yang sholeh, Aamiin)

Gambar 3. Anak TL memberikan selamat pada Garin

     Tepat pukul 10.00 kegiatan hari ini di tutup oleh pak dhe Eko dan bu dhe Yanti dengan doa penutup kegiatan di pimpin oleh Anisa, setelah itu anak, wali murid dan crew TL berfoto bersama dan pengambilan vidio yel2 TL. 

By Crew TL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...