Hari ini di TBM TL berkegiatan serah terima hasil pengolahan sampah plastik rumah tangga hasil karya kakak-kakak mahasiswa semester tujuh jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Malang yang didampingi oleh dosen pembimbing lapangan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini sendiri dilakukan hampir tiga bulan, dimulai dari bulan September dan berakhir dibulan Nopember 2020.
Adapun hasil karya yang telah dibuat oleh kakak-kakak mahasiswa ini adalah perpustakaan kecil dengan memanfaatkan sampah yang dimasukkan dalam botol plastik sebagai bahan utama (ecobrik) dan disusun sedemikian rupa sehingga membentuk 2 buah kursi yang didalamnya ada lubang untuk menyimpan buku dan satu rak buku yang unik tidak seperti rak buku pada umumnya tapi rak buku yang berbentuk lesung (alat penumbuk padi kuno).
Sedangkan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sendiri menurut Dita Maulia mewakili teman-teman satu teamnya adalah sebagai implementasi pemanfaatan limbah sampah plastik rumah tangga menjadi barang yang lebih bermanfaat.
Selain menyerahkan hasil karya ke TL, hari ini kakak-kakak mahasiswa juga berkegiatan berbagi cerita inspirasi di TL oleh anak-anak dan bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari buku cerita.
Semoga kegiatan hari ini menjadikan manfaat bagi perkembangan TL kedepannya. Aamiin.
Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa. Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk, di SMPN 27 Malang selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...
Komentar
Posting Komentar