Langsung ke konten utama

Apa mengapa ada OSIS di Relicmandaya

 


Apa mengapa 

Apa OSIS , OSIS merupakan sebuah wadah yang memfasilitasi murid untuk bekerja sesuai tugas masing-masing demi kepentingan sekolah dan seluruh murid, Selain itu, OSIS juga berfungsi sebagai pendorong berkembangnya kemampuan dan kreativitas murid.

Apa Alasan masuk OSIS  melatih murid untuk berorganisasi dan bersosialisasi dengan semua orang dengan menjadi anggota pengurus OSIS akan menjadi pengaruh pada masa depan, karir, dan pilihan kedepan. Alasan masuk OSIS sangat banyak untuk masuk dan menjadi anggota pengurus OSIS, murid perlu memastikan bahwa murid sudah siap dengan seluruh tanggung jawab dan konsekuensi yang dimiliki nantinya

Apa tugas dan tanggung jawab OSIS, Menyusun dan melaksanakan program kerja sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga . Selalu menjunjung tinggi nama baik, kehormatan dan martabat sekolah. Bersifat kolektif dalam mengambil keputusan. Menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada rapat perwakilan kelas pada akhir masa jabatannya.

OSIS secara harfiah bertugas untuk mengendalikan aktivitas semua anggotanya agar mencapai tujuan yang positif . Semua murid yang tergabung dalam bagian OSIS yang selanjutnya disebut sebagai pengurus OSIS memiliki tugasnya masing-masing mengingat adanya spesifikasi bidang jabatan yang diembannya.

Apa hubungan OSIS dan sekolah, OSIS berperan sebagai salah satunya wadah kegiatan murid di sekolah, OSIS hadir untuk bersama kegiatan jalur pembinaan lain di sekolah, seperti kegiatan latihan kepemimpinan, ekstrakulikuler, maupun aktivitas wiyata mandala.

Apa saja 10 Seksi Bidang di OSIS

Di dalam organisasi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) ada namanya seksi bidang atau sekbid. Karena, pada umumnya dalam suatu organisasi OSIS, terdapat 10 seksi bidang di bawahnya dengan berbagai bidang dan tugas yang berbeda.

1. Seksi bidang keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa

2. Seksi bidang budi pekerti luhur atau akhlak mulia

3. Seksi bidang kepribadian unggul, wawasan kebangsaan, dan bela negara

4. Seksi bidang prestasi akademik, seni, dan/atau olahraga sesuai bakat dan minat

5. Seksi bidang demokrasi, hak asasi manusia, pendidikan politik, lingkungan hidup, kepekaan dan toleransi sosial dalam konteks masyarakat plural

6. Seksi bidang kreativitas, keterampilan dan kewirausahaan

7. Seksi bidang kualitas jasmani, kesehatan, dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversifikasi

8. Seksi bidang sastra dan budaya

9. Seksi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK)

10. Seksi bidang komunikasi dalam bahasa inggris

Menjadi Ketua OSIS biasanya akan lebih dikenal oleh guru dan teman. Selain membangun relasi dengan warga sekolah, ketua OSIS juga memiliki peluang untuk membangun relasi dengan tokoh-tokoh penting, seperti pemuka agama, orang tua yang memiliki keahlian dalam bidangnya. 

Harapan saya  bila menjadi ketua OSIS untuk organisasi Pengurus OSIS yang baru adalah saya berharap agar saya dan anggota bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,dapat memberikan contoh yang baik kepada semua teman saya yang lain,dan bisa membangun sekolah yang lebih baik dari sebelumnya.

"itu salah satu harapan calon ketua OSIS ".


Tetap melebihi semangat dalam merdeka belajar merdeka mengajar di bumi Relicmandaya SMPN 27 MALANG


SW_18-10-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si