Langsung ke konten utama

Aksi TPP Jawa Timur Guru Suyati dan Guru Eko Muji

 





Temu pendidik propinsi Jawa Timur namanya Tpp 1, aksi ini ber awal ide bersama pengurus Jawa Timur mengikuti konggres KGBN di BBGP Karanganyar SoloJawa Tengah, ide disambut baik  Badan Pengurus Propinsi BPP untuk segera aksi nyatanya.

Dengan tema Implementasi Kurikulum Merdeka
Menguatkan Ekosistem yang Menumbuhkan”
Kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu 22-1-2023 di kota Batu Jawa Timur ini akan dihadiri ketua BBGP Jawa Timur,kepala Dinas Pendidikan kota Batu,  Pengawas sekolah,kepala sekolah se Jawa Timur serta guru guru hebat yang menginspirasi akan siap berbagi praktek baiknya juga tak kala ramenya akan hadir para kolaborator TPP dari BPN, YGB, JSMB,KPBN, KGBN dan masih banyak lagi.

Taman bacaan masyarakat Teras Literasi pun tak ketinggalan dalam aksi ini sebagai pendukung terselenggaranya TPP dengan produk literasi kewirausahannya utk buah tangan para tamu dan peserta yang mendapatkan door prize.

Tujuan TPP 1 ini
1. Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Meningkatkan kompetensi
guru dalam memanajemen kelas dan murid, hal ini sangat berdampak pada
peningkatan hasil rapor pendidikan.

2.Membangun mindset merdeka belajar pada pendidik, sehingga pendidik
menjadi reflektif atas miskonsepsi yang dipraktikkan.

3.Meningkatkan kapasitas dinas pendidikan seperti jajaran pengawas sekolah
dalam mendampingi kepala sekolah melaksanakan kurikulum merdeka.

4.Mendorong lahirnya penggerak-penggerak daerah yang terstimulasi dari berbagai kegiatan reflektif dan kerelawanan.

Pembicata bisa memilih kelas Kelasnya Ada 4
1. Kelas Kemerdekaan : cerita segala praktik baik dikelas
2. Kelas Kompetensi : menyampaikan tentang salah satu kompetensi yang dikuasai dan dapat berdampak menggerakkan
3. Kelas Kolaborasi : menyampaikan bagaimana mengembangkan hubungan/relasi antar guru, orangtua atau stake holder yang lain yang dpt mengembangkan PBM/IKM secara positif
4. Kelas Karier : dapat menyampaikan selain sebagai guru, karier protean/diluar guru yang dapat meningkatkan kompetensi serta peningkatan kesejahteraan pribadi/keluarga.

📌Untuk kelas luring tgl 22 Januari 2023, terdapat pilihan kelas kemerdekaan dan kompetensi juga ada kelas kepemimpinan

📌 Untuk kelas daring tgl 28 dan 29 Januari 2023 terdapat pilihan kelas Kolaborasi dan kelas karier.

Guru Suyati dan guru Eko Muji W siap membersamai kegiatan yang luarbiasa ini, Guru Suyati mengikuti sebagai pembicara di kelas kemerdekaan dan juga sebagai pemandu dikelas Kompetensi. Untuk guru Eko Muji W mengikuti sebagai pembicara di kelas kompetensi.

Bismillah semoga aksi guru Suyati dan guru Eko Muji Wibowo manfaat untuk bersama.




Terus melebihi semangat dalam aksi merdeka belajar merdeka mengajar.

SW_21-1-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...