Langsung ke konten utama
SMK Muhammadiyah 1 Taman dalam pelaksanaan proyek pengembangan sekolah “Menciptakan Sekolah Berbasis Industri & Kewirausahaan” pada hari jum’at tanggal 04 Desember 2020 tim dari PPS melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo. Dalam kegiatan sosialisasi ini panitia PPS SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo juga mendatangkan pihak dari “VUB” Varia Usaha Beton untuk memberikan pelatihan Leadership and Team Building dengan tema Knowing Each Other. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala SMK berbasis Indudtri yang di adakan oleh Dirjen Vokasi yang bekerjasama dengan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (PSMM FEBUB) yang diikuti oleh kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dilakukan untuk membangun jiwa kepemimpinan dan membangun team dalam melaksanaan Program Pengembangn Sekolah yang dilakukan di SMK MITA. Sehari penuh kegiatan ini dilasanakan mulai pukul 07.00 sampai pukul 23.00, dengan penuh semangat bapak-ibu guru dan semua karyawan mengikuti kegiatan ini dari awal sampai dengan akhir kegiatan. Dalam kesempatan sekolah juga memberikan penghargaan pada bapak-ibu guru yang berprestasi diantaranya untuk guru berprestasi dibidang pengembangan karya atau modul pembelajaran, kedispilinan dan Kinerja terbaik. Adapun tujuan dari pemberian penghargaan ini untuk menikatkan kinerja bagi bapak-ibu guru. Semoga Proyek Pengembangan Sekolah ini dapat menciptakan SMK Muhammadiyah 1 Taman menjadikan sekolah yang berbasis Industri dan Kewirausahaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...