Hari ini Sabtu 12 Desember 2020 tepat 32 tahun yang lalu SMK Muhammadiyah 1 Taman berdiri tepatnya pada tanggal 12Desember 1998. Untu memperingati milad yang ke-32 ini diperingati dengan mengundang segenap guru dan karyawan untuk mengadakan acara sharing session bersama kepala sekolah pada periode sebelumnya yang diteruskan dengan pemotongan tumpeng makan bersama-sama.
Acara dimulai dengan sambutan dan sharing session mengenai SMKMITA terdahulu hingga saat ini bersama kepala sekolah periode sebelumnya. Pada sesi ini, beliau-beliaunya menceritakan bagaimana kondisi SMKMITA dulu dan juga memberikan banyak masukan untuk SMKMITA kedepannya. “Semua kebijakan ada yang menguntungkan dan juga tidak, semua sama bahkan pada masa periode saya. Bahkan, pro dan kontra juga ada. Tapi, jika ada satu titik bahwa ingin memajukan maka ayo kita ikuti,”ujar Bapak Drs. H. Muh. Riyadi MM. selaku kepala SMKMITA pada periode kedua.
Lalu dilanjut oleh Ibu Dra. Zuroidah dengan menceritakan bagaimana SMKMITA pada saat beliau menjabat sebagai kepala SMKMITA.
“Awal SMK Muhammadiyah dibentuk ini masih berada di tempat SMP Muhammadiyah 2 Taman. Bahkan, guru yang mengajar juga dari SMP Muhammadiyah 2 Taman dan SMA Muhammadiyah 1 Taman,”ujar ibu Dra. Zuroidah menjelaskan awal dibentuknya SMK Muhammadiyah 1 Taman ini.
Dan yang terakhir kesimpulan dan motivasi yang diberikan oleh Ibu Erma Handayani S.Pd selaku kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman pada masa periode ke-empat.
“Pada milad yang ke-32 ini, ada beberapa penelitian yang mengatakan jika usia ini adalah masa peningkatan finansial. Usia tersebut adalah usia terbaik. Tapi, ada beberapa fakta jika di usia ini adalah masa kritis. Perlu audit, evaluasi, variasi dan perlu peningkatan motivasi dan trobosan,”tutup Ibu Erma Handayani S.Pd dalam sharing session sejarah SMK Muhammadiyah 1 Taman. lalu di tutup dengan pembagian cinderamata dan pemotongan tumpeng serta makan bersama.
Pada kesempatan lain lewat chat WA bapak ibu wakil kepala sekolah menyampaikan pendapatnya tentang SMK Muhammadiyah 1 Taman dan harapannya tentang sekolah kedepannya. Yang pertama dari bapak Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd sebagai waka kesiswaan “Menurut pendapat saya SMK MITA adalah sekolah millenial yang produktif dalam pengembangan prestasi peserta didik dan harapannya agar SMK MITA bisa mencetak kader Muhammadiyah melalui executive muda yang berbasis industri dan entrepreneurship.” Sedangkan menurut ibu Dra. Anis Sudaryaningsih sebagai waka sarana prasarana “SMK MITA harus berubah pak...seiring bertambahnya usia..menuju sekolah industri dan kewirausahaan.”
Menurut waka Humas bapak Ismu Maulana, S.Pd “SMK M1TA merupakan sekolah moderat yang dinamis dan kreatif namun tidak meninggalkan kearifan internal dan kearifan local.” Untuk pendapat saya tentang sekolah SMKMITA: merupakan lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 1988 didalamnya terdapat banyak perjuangan yang sangat hebat demi berjayanya smkmita. Perjuangan disitu tidak lepas dari rasa goyong royong serta kerjasama seluruh warga sekolah dari sisi inilah diharapkan tetap terjaga sedangkan harapan saya: Di usia yang menginjak 32 Tahun ini semoga SMKMITA dapat bersaing dg sekolah2 yang hebat diluar sana sehingga smkmita akan semakin jaya dan siap meluluskan putra putri bangsa menjadi manusia yang dibanggakan oleh semua pihak dan tetap santun dalam bertingkah laku.” Menurut Pak Haris sebagai waka Kurikulum.
Semoga dengan bertambahnya umur ini dapat menjadikan SMK Muhammadiyah 1 Taman semakin dapat berkembang kedepannya. Aamiin.
Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa. Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk, di SMPN 27 Malang selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...
Komentar
Posting Komentar