Langsung ke konten utama

Menabur Warna

 


aksi asik menabur warna

Kegiatan teras literasi Minggu tanggal 29-5-2022 bergiat aksi menabur warna, hari ini di teras literasi dihadiri sekitar anak 43 sangat luar biasa di pasca pandemi ini giat aksi di teras literasi mulai tampak. Kegiatan diawali dengan doa pembuka dan ice breaking oleh bude Yanti dengan tepuk pagi siang sore malam satu tepuk untuk pagi dua tepuk untuk siang 3 tepuk untuk sore tidak bertepuk untuk malam semua anak-anak TL terlihat bergembira.

Anak-anak yang hadir usia belum sekolah hingga anak-anak SMP yang hadir berkegiatan pada hari ini mereka membawa pensil warnanya sendiri-sendiri. Aksi hari ini diberi tema menabur warna kreasi tanpa batas.

Apa itu menabur warna aksi ini anak-anak teras literasi menabur warna di media kertas HVS yang disiapkan crew TL warna yang dipilih anak-anak bebas sesuai dengan keinginan mereka sehingga jadilah taburan warna yang bermakna dengan variasi yang berbeda. Sangat menarik berikutnya kru TL memasang hasil karya anak-anak di mading literasi bude Yanti siap memfoto dan mengirimkan ke grup Ibu PKK sebagai kolaborasi tim penilai karya anak-anak hari ini polling terbanyak akan mendapatkan hadiah pada kegiatan literasi minggu depan.

Tujuan kegiatan hari ini melatih kreativitas anak-anak dalam memperpadukan warna tentunya meningkatkan semangat dan menguatkan literasi.

Manfaat bagi anak-anak menguatkan jiwa sosial kebersamaannya saling tukar pensil warna.  Akhir kegiatan ditutup doa bersama dan refleksi pembelajaran kegiatan aksi literasi hari ini anak-anak bersahut-sahutan menyampaikan bergembira. Semoga giat aksi di teras literasi tetap berkelanjutan tetap melebihi semangat dan menginspirasi masyarakat luas.


SW_29-5-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekana...

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung ...

Mengapa Ada TL

  Mengapa ada taman bacaan masyarakat? Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengapa ada TBM Teras Tegal Literasi? TBM ( taman bacaan masyarakat ) Teras Tegal Literasi bisa dikategorikan sebagai perpustakaan masyarakat karena sasaran utamanya adalah warga masyarakat,  TBM TL hadir sebagai tempat baca yang asik untuk rekreasi tipis-tipis,mengapa? Yaa...karena  dengan suasana yang sederhana dan lebih fleksibel,TBM  Teras Literasi ( TL ) terbuka bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya. TBM  TL didesain layaknya taman yang sarat dengan kehangatan susasana keluarga yang berada di lingkup perumahan dikelilingi perkampungan yang asri. Sehingga yang didapatkan oleh orang yang berku...