Langsung ke konten utama

Puszel Takjil Gratis

 

Puszel Takjil Gratis

Aksi asik Takjil literasi Minggu 24-4-2022 di taman bacaan masyarakat Teras Literasi Lesanpuro kota Malang ada giat asik menunggu bukber buka puasa Ramadhan dengan bermain puzzle bongkar pasang kata anak - anak TL. Ada sekitar ada 16 yang hadir disore jam 16.30 wib di ruang perpustakaan IQRO di taman bacaan masyarakat Teras Literasi. Disediakan 20 puszel atau bongkar pasang di sana. Apa ya bongkar sang itu ?


Puzzle nama yang akrab mainan bongkar pasang adalah ragam permainan anak berupa menyusun sepihan-serpihan gambar asimetris menjadi satu susunan yang utuh. Biasanya puzzle terbuat dari karton tebal. Ada juga yang terbuat dari papan kayu. 


Pada permainan bongkar pasang yang satu ini agar anak mudah mengingat bentuk bentuk puszel nya, anak dilatih untuk mengingat bet sebuah bentuk gambar, kemudian menyusunnya kembali dengan tepat. Proses ini juga akan membantu anak untuk mengingat & menyusun kembali bentuk dari masing-masing kotak puszel atau bongkar pasang.


Bagaimana cara memainkan puszel atau bongkar pasang, mudah sekali balik papan permainan nya di lantai lalu serpihan-serpihan itu akan tercecer, berikutnya ambil sebuah serpihan taruh atau susun pada papan baloknya sesuaikan dengan bentuk serpihan masing masing begitu selanjutnya. 


Tiba waktu menjelang magrib semua anak anak mengambil takjil gratis yang sudah disiapkan crew TL. Masing masing anak mendapatkan segelas cup minuman es permen karet dan jajanan. Tak lupa orang tua yang mengantar juga diberikan. Semua senang karena hari ini menunggu bukber dengan bermain edukasi bongkar pasang. Semoga aksi asik yang di gagas keluarga pakde Eko berjalan berkelanjutan dan mendapatkan manfaat bersama. Ammiin...


SW-24-4-2022




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lepas rindu crew TL

  Kau Datang Dalam Aksi MSIB #4 M asa S ejenak I de B ersama Kata orang kita  G I L A, kita memang G I L A G iat I de L anjut A ksi Selalu ada dimanapun dan untuk siapapun Saat itu ada informasi untukku Ku terima ada koordinasi dulu Namun aku bingung kenapa ke aku Apa karena ada ikatan atau hanya kebetulan Ya .. aku yang saat ini bisa membantu mu Aku, Kau, dan Kita bisa menyatu Walau kau berasal dari daerah jauh   Aku hanya mendengar dan tak tau tentangmu Dunia baru yang hadirkan sebuah rasa bagiku Begitu ceria dan penuh warna Hingga pahitnya terbang entah kemana Siapa kau dan kau sebenarnya Pikirku terus menerka-nerka Akhirnya aku tahu dari perkenalanmu Waktuku habis bersamamu Tapi lama baru ku tahu Ada cerita ada gembira ada haru Ada gaya ada pesona ada lemah Ada gerak ada proses ada lambat Ada respon ada tanggap ada acuh Semua ada sebagai bumbu bersama Beberapa bulan kau dan aku alami itu Memantapkan asa untuk satu tujuan  Meski ku tahu keras kepalamu itu Tak pernah rendahkan ego

Meong Literasi di pisah kenang MSIB#4

  Aksi asik malam ini crew TL berkunjung ke acara pelepasan mahasiswa magang MSIB #4 RBA_Kampus Merdeka Kemenristek bertempat di obyek wisata Wonosari kebun teh Lawang. Tepat jam 16.30 wib crew TL Sampai dilokasi,melihat semua mahasiswa magang Independen Bersertifikat sedang berkegiatan kolaborasi dengan penempatan daerah lain di Aula wisata. Crew TL menunggu sambil menikmati pemandangan kebun teh Wonosari Lawang hingga jam istirahat isoma, crew TL hampiri lagi crew TL MSIB#4 kami bangun  refleksi cerita kebersamaan, ada senyum sipu,tawa dan canda dan ada tangis melepas perpisahan dengan peluk sayang dari Crew TL terutama dengan pakdhe Eko dan budhe Yanti. Surprise dari crew TL buket meong tersampaikan pada setiap crew TL MSIB4, sorak tawa haru menerimanya, oooo Kiki kata kak Yayang ,nama kucing kesayangan yang akan ikut serta ke daerah asalnya. Buket meong telah disiapkan oleh Crew TL dalam waktu sehari membuat enam buket meong, hasil praktik nyata dari pelatihan yang diikuti Minggu l

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si