Langsung ke konten utama

Simulasi AN 2024 di bumi Relicmandaya

 

Senin,5-8-2024 di bumi Relicmandaya dilaksanakan simulasi AN Asesmen Nasional, yang diikuti 15 peserta didik kelas 8, bertempat di ruang Komputer.

Ruang komputer yang sudah di kondisikan oleh tim AN. Tujuan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk SMP adalah untuk memperkenalkan bentuk-bentuk soal serta tata cara penggunaan perangkat komputer kepada peserta asesmen. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, serta mempersiapkan mereka untuk mengikuti ujian berbasis komputer. Selain itu, simulasi ini juga membantu siswa memahami soal-soal berbasis literasi dan numerasi, yang akan digunakan dalam ANBK.

Harapan terlaksana Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah untuk memastikan proses asesmen berjalan lancar tanpa kendala. Simulasi ANBK dilakukan untuk melatih kesiapan proktor, teknisi, dan peserta, serta memastikan infrastruktur sekolah siap mendukung pelaksanaan asesmen dengan baik. Dengan demikian, diharapkan siswa dapat memperoleh hasil yang akurat dan mutu pembelajaran yang tinggi.

Hari ini tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang singgah ke sekolah guna menggetahui kesiapan tim AN di SMPN 27 Malang.

Semangat bersama, belajar bermakna berdampak berkelanjutan dalam merdeka belajar merdeka mengajar.


Suyati


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung tunai kepada penduduk miskin C. pembangunan

Bantengan di PKKS

  PKKS Kepanjangan dari penilaian kinerja kepala sekolah, hari ini Kamis 14 Desember 2023 aksi di SMP Negeri 27 Malang, sebenarnya  Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun Pelajaran 2023-2024 merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari Kepala Sekolah. Aksi asik yang tidak biasanya adalah sambutan  untuk tim penilai dari semua murid dengan tampilan kesenian Bantengan salah satu bentuk implementasi pembelajaran budaya lokal dan penampilan pencak silat dari murid yang berprestasi, tampilan aksi nyata dari penggelolaan program positif berdampak pada murid. PKKS  ini adapun standar minimal prosedur tugas Kepala Sekolah adalah sebagai pendidik, administrator, supervisor, pemimpin, inovator, dan motivator. Sementara tujuan dari diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin.  Ada empat komponen da