Langsung ke konten utama

Pendampingan budhe di TPN9 JEMBER BANYUWANGI

 





Aksi merdeka belajar Sabtu 13-8-2022 di KGBN Jember dan Banyuwangi dalam kegiatan TPN 9. Sebagai pengurus KGBN Propinsi BPP Badan Pengurus Propinsi budhe Yanti mendapat tugas mendampingi kegiatan TPN KGBN Jember Banyuwangi.  Bersama hadir juga perwakilan dari pengurus pusat Yayasan Guru Belajar Nusantara dan staff Dinas Pendidikan kabupaten Jember.

Kegiatan di TPN 9 merupakan konferensi pendidikan yang mempertemukan segala lini bidang pendidikan mulai dari guru, manajemen sekolah, semua pemangku kepentingan ekosistem pendidikan baik dalam skala nasional dan internasional.

Di TPN 9 temu pendidik Nusantara ini  yang merupakan program konferensi tahunan yang mempertemukan guru, pemimpin, murid, aktivis pendidikan dan seluruh pemangku kepentingan dieksosistem pendidikan untuk bertemu, berbagi praktik baik dan saling menginspirasi.

TPN  9 KGBN Jember Banyuwangi diselenggarakan bersama bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.  dihadiri kurang lebih  100 peserta dari pengawas sekolah, kepala sekolah,guru dan praktisi pendidikan kabupaten Jember dan Banyuwangi. Dengan narasumber kurang lebih 31 berbagi praktik baik.

Aksi guru berbagi dalam  Ayo Guru Berbagi merupakan gerakan kolaborasi ,  untuk bersama bergotong royong dalam berbagi praktik pembelajaran melalui video pembelajaran, dan aksi asik dalam aktivitas pembelajaran tentunya.

Manfaat dari berbagi  praktik baik kali ini sendiri sebenarnya adalah bpk ibu guru bersama berbagi/mensharingkan kemampuan dari bpk ibu guru , potensi diri sendiri bpk ibu guru yang di sadari perlu dibagikan pada bpk ibu guru yang lain. Dan semua bpk ibu guru yang hadir ini  menikmatinya, melihat dan belajar dari apa yang sudah dibuat pada praktik baik tersebut.

Terlihat sangat antusias bpk ibu yang hadir memenuhi gedung aula Dinas Pendidikan kabupaten Jember menyimak mengapresiasi tampilan bpk ibu guru narasumber yang hebat yang menginspirasi.

SW13-8-2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diferensiasi di Ujian Praktek Relicmandaya

  Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu, termasuk kesiapan belajar, minat, potensi, atau gaya belajar mereka. Pendekatan ini memungkinkan guru untuk menggunakan berbagai metode dan strategi untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara siswa.  Terdapat tiga jenis diferensiasi yang dapat diterapkan, yaitu diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk,  di SMPN 27 Malang  selama empat hari mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2024 telah dilaksanakan ujian praktek kelas 9 dengan Pendekatan diferensiasi, ini bertujuan untuk menciptakan kesetaraan dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai dengan potensinya Strategi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan antara lain 1. Diferensiasi konten: menyediakan materi dan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. 2. Diferensiasi proses: tekanan pada bagaimana si

LATSOL IPS VIII BAB III

  BAB III KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTARARUANGPENGARUHNYA TERHADAP KEGIATAN EKONOMI,SOSIAL,BUDAYA DI INDONESIA DAN ASEAN 3.3. Menganalisis keunggulan   dan keterbatasan ruang dalam permintaan  dan penawaran, teknologi sertapengaruhnya terhadap interaksi antar ruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, budaya, di Indonesia dan negara-negara ASEAN. JAWABLAH DENGAN TEPAT DAN BENAR  ( silakan jawab di kolom komentar, beri nama, kelas dan no absensi ) 1.    Daerah berikut yang memiliki keunggulan komparatif pada barang-barang industri adalah .... A. Sumatera B. Jawa C. Kalimantan D. Papua   2.    Tingkat permintaan barang dan jasa masyarakat di pedesaan cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permintaan masyarakat pedesaan terhadap barang dan jasa adalah .... A. mengirimkan tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan hasil pertanian B. memberikan bantuan langsung tunai kepada penduduk miskin C. pembangunan

Bantengan di PKKS

  PKKS Kepanjangan dari penilaian kinerja kepala sekolah, hari ini Kamis 14 Desember 2023 aksi di SMP Negeri 27 Malang, sebenarnya  Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun Pelajaran 2023-2024 merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari Kepala Sekolah. Aksi asik yang tidak biasanya adalah sambutan  untuk tim penilai dari semua murid dengan tampilan kesenian Bantengan salah satu bentuk implementasi pembelajaran budaya lokal dan penampilan pencak silat dari murid yang berprestasi, tampilan aksi nyata dari penggelolaan program positif berdampak pada murid. PKKS  ini adapun standar minimal prosedur tugas Kepala Sekolah adalah sebagai pendidik, administrator, supervisor, pemimpin, inovator, dan motivator. Sementara tujuan dari diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin.  Ada empat komponen da